Pengaruh Warna Saat Membuat Iklan

Otak manusia menerima sinyal lebih cepat melalui mata daripada telinga . Tampilan visual seharusnya lebih menarik jika dibandingkan dengan indera yang lain , tidak peduli apa media presentasi . Jadi , ada metode yang dengannya seseorang dapat meningkatkan daya tarik visual. Indra lain memfasilitasi daya tarik visual , dan juga penting untuk berkonsentrasi pada .

Contoh khas adalah warna bila disertai dengan audio , dan menulis . Menurut sebuah studi , perusahaan anggaran yang besar menghabiskan miliaran dalam penelitian pasar warna , yang membantu dalam pengembangan produk dan kemasan . Warna , bersama dengan konten , membantu untuk berhubungan kepentingan pengunjung dan membuatnya surfing website lagi . Sebuah artikel yang berwarna-warni akan membuat pembaca membacanya sampai akhir . Warna membuat hal-hal terlihat lebih ramah .

Warna dikenal untuk mempengaruhi perilaku seseorang . Seperti warna biru dikatakan memiliki efek relaksasi . Merah mewakili gairah dan cinta . Sebuah situs web kencan dapat memiliki merah sebagai warna latar belakang . Restoran cepat saji memiliki gambar terang makanan indah dihiasi ditempelkan di dinding . Ini menggoda selera pelanggan dan pelanggan menerkam makanan , makan dan daun cepat . Dan ini adalah persis reaksi yang diharapkan .

Efek cahaya juga dapat digunakan untuk bermain dengan pikiran on- penonton . Iklan , terutama untuk produk makanan , telah ditempatkan secara strategis lampu . Efek cahaya memicu hormon di otak , yang meningkatkan rasa lapar . Jika sama ditempatkan dalam cahaya yang sedikit redup , itu tidak akan sama menggoda .

Negara di seluruh dunia memiliki budaya yang berbeda yang berhubungan warna untuk kesempatan atau emosi . Kondisi iklim juga atribut ini. Seperti di Amerika , orang berhubungan hitam mati dan di mana seperti di Asia , putih berhubungan dengan kematian . Orang yang tinggal di dekat khatulistiwa seperti warna-warna hangat dan orang-orang yang tinggal dekat ke kutub seperti warna dingin .

Ini suatu keharusan bagi pengiklan untuk memiliki pengetahuan tentang warna dan apa yang mereka lihat juga. Hitam singkatan keanggunan , kecanggihan , rayuan dan misteri . Putih singkatan perdamaian , murni , bersih , ringan dan awet muda. Emas adalah singkatan dari prestise , mewah dan elit . Perak singkatan prestise , ilmiah dan dingin . Kuning singkatan dari kehangatan , kebahagiaan dan kegembiraan . Orange berdiri untuk kehangatan , main-main , dan bersemangat . Red singkatan cinta , kegembiraan , kekuatan, gairah , dan bahaya . Merah muda singkatan pengasuhan , manis , lembut , dan keamanan . Hijau adalah singkatan dari alam , segar , kesuburan dan kelimpahan . Biru singkatan keren , kepercayaan , milik dan kehandalan . Dan terakhir Purple singkatan spiritual , royalti , dan martabat .

Dari sudut pengiklan pandang , kita dapat menyimpulkan bahwa warna dapat menentukan kebiasaan belanja pelanggan . Hitam, biru , merah dan oranye menarik pembeli impulsif . Pintar pembeli tertarik pink, warna biru muda biru dan angkatan laut . Perusahaan menggunakan warna dalam logo , iklan , dll, untuk lulus pesan yang tepat kepada pelanggan . Wal - Mart beriklan memiliki latar belakang biru navy dan garis tangkapannya adalah " Kami menjual untuk kurang " , yang berarti pelanggan pintar adalah tujuan mereka . Mercedes memiliki logo perak , benar untuk kelasnya .

Sebelum merancang sebuah iklan , pelanggan sasaran harus diakui dan pengiklan tidak harus menggunakan warna yang favorit pribadi mereka tetapi menurut kampanye iklan . Iklan untuk anak-anak harus memiliki warna-warna cerah dan bersemangat . Kuning, merah, biru dan hijau , yang merupakan warna primer , adalah warna yang menarik anak-anak , yang mengapa orang tua membeli warna-warna untuk anak-anak mereka . Warna-warna ini mewakili kehangatan , manis , kepercayaan , kehandalan , main-main dan keamanan .

0 komentar:

Posting Komentar



Widget by:Dewitnet Blog