Cara Membuat Rencana Memasang Iklan Yang Sukses

Banyak faktor yang harus dipertimbangkan ketika membuat rencana iklan . Seperti jenis pesan yang akan disampaikan, penonton yang akan dibidik , bagaimana mereka harus menjadi sasaran, anggaran , dll yang semuanya tergantung pada sifat dari iklan .

Mengenai jenis pesan yang akan disampaikan , cobalah berpikir dari sudut pelanggan . Apa yang akan terkesan dan menarik minat nya . Mencatat poin apa yang diharapkan pelanggan dari perusahaan dan apa keuntungan yang akan ia miliki ketika berhadapan dengan perusahaan . Upaya harus dilakukan untuk mempertahankan pemirsa atau pendengar atau kepentingan pembaca dalam iklan sampai akhir . Prosedur ini dikenal sebagai seleksi pesan .

Setelah membuat garis besar gambar , memilih baris yang benar-benar akan menarik pelanggan . Pesan tidak harus cukup panjang untuk menanggung pelanggan . Beberapa pengiklan berada di bawah ilusi bahwa lebih masalah ini ditulis, lebih baik pesan yang disampaikan . Biasanya mereka takut bahwa mereka tidak kehilangan informasi apapun . Ini tidak apa-apa tetapi mengurangi efektivitas iklan dan pelanggan yang tersisa tidak puas .

Sebagai contoh, judul iklan tidak boleh hanya " Kami Menjual Pakaian " , yang terlalu tepat . The keinginan rakyat harus dipelajari dan judul harus dirancang sedemikian rupa sehingga pelanggan merasa bahwa kebutuhannya terpenuhi . Hal ini juga harus mempertimbangkan perubahan musim seperti musim Jika pada saat itu adalah musim panas dan ada banyak pantai di sekitar daerah itu , judul iklan harus sesuatu seperti " Musim panas Clothes for Sale " atau " Dapatkan panas off - Beli Swimwear " . Tubuh iklan harus berbicara tentang kebutuhan untuk beralih ke pakaian musim panas seperti pakaian katun . Ini harus membahas sudut pandang kesehatan juga, seperti kapas tidak dapat digunakan sebagai pakaian renang karena akan menyebabkan kontaminasi , karena itu pakaian renang yang terbuat dari bahan sintetis . Juga termasuk baris tentang pakaian renang untuk orang gemuk .

Iklan yang baik pembangun lalu lintas atau hubungan pembangun atau pembangun reputasi . Misalkan anggaran yang terlibat kurang , target yang harus dicapai hubungan pembangun . Karena sekali pelanggan ditetapkan, mereka akan mulai mempercayai perusahaan dan tidak akan beralih ke perusahaan lain . Menurut penelitian dibutuhkan sepuluh persen lebih sedikit sumber daya untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada daripada menarik pelanggan baru . Jika fokusnya adalah pada pengakuan merek , iklan harus membangun lalu lintas .

Titik berikutnya adalah apakah pengiklan ingin hasil yang cepat atau hasil jangka panjang . Jika hasil cepat yang diinginkan , maka batas waktu harus dipungut . Seperti dalam kasus penjualan musiman , yang bergegas pelanggan untuk mendapatkan keuntungan sebelum penawaran tersebut berakhir. Jadi hasil yang cepat diharapkan dalam hal ini . Tapi kelemahan dengan iklan dengan batas waktu adalah bahwa pelanggan terikat untuk melupakan tentang produk atau perusahaan dalam waktu singkat dan tidak menimbulkan dampak yang mendalam pada benak pelanggan .

Bersaing dengan iklan saingan perusahaan juga memberikan kontribusi untuk rencana iklan yang berhasil . Kekuatan pesan harus dibandingkan dengan pesaing . Ini tidak berarti bahwa pengiklan harus menggunakan rencana yang sama seperti pesaingnya , itu akan terlihat seperti imitasi dan efektivitas akan menurun . Tapi iklan harus direncanakan dengan cerdas melalui jalan yang berbeda dan efektif , untuk keluar- melakukan iklan pesaing .

Deskripsi produk juga sangat penting seperti misalkan iklan dibuat untuk restoran , maka akan mendapatkan pelanggan segera , jika menarik . Tapi jika iklan adalah untuk komputer , tidak akan menghasilkan hasil yang langsung , karena tidak setiap hari bahwa seseorang membeli komputer . Ini disebut analisis siklus pembelian .

Jika targetkan untuk dampak yang lebih tinggi , buletin adalah yang terbaik . Tetapi jika newsletter dikirim ke pelanggan potensial yang nyata , maka pendekatan ini harus diadopsi untuk pengiriman pesan . Ini hanya harus memilih menjadi setelah analisis mendalam , tidak peduli apa anggaran tersebut . Hal lain yang penting adalah untuk selalu menyewa pengiklan profesional atau seorang penulis iklan karena tidak mempekerjakan satu kadang-kadang akan lebih mahal dan menghasilkan lebih banyak kerugian .

0 komentar:

Posting Komentar



Widget by:Dewitnet Blog