Perbedaan antara Pemasaran dan Periklanan

Pemasaran dan Periklanan , meskipun mereka tampak serupa tetapi dalam kenyataannya mereka tidak . Iklan hanya bagian dari permainan yang lebih besar disebut Pemasaran . Pemasaran meliputi konseptualisasi lengkap dari sebuah merek yang tepat dari penelitian untuk merancang iklan untuk dijual. Iklan , di sisi lain adalah komponen dari proses pemasaran yang tidak lain adalah menyampaikan pesan melalui berbagai media untuk mempromosikan produk.

Iklan adalah salah satu komponen yang paling penting dari strategi pemasaran dan juga yang paling mahal . Iklan merupakan mengirimkan pesan di publik tentang perusahaan Anda , produk atau jasa . Hal ini juga merupakan belakang layar bekerja seperti proses yang melibatkan pembentukan berbagai strategi dan datang dengan satu yang tepat untuk target pemirsa . Strategi ini terdiri dari perencanaan hal-hal seperti menempatkan iklan , memutuskan media apa yang digunakan, waktu , frekuensi dll iklan umumnya ditempatkan melalui media seperti televisi , snail mail , surat kabar , internet , email , radio , majalah , mobile messaging , selebaran , billboard dll yang paling populer tentu saja televisi meskipun iklan di internet menjadi semakin populer juga.

Cara termudah untuk membedakan iklan dari pemasaran adalah untuk mempertimbangkan pemasaran sebagai kue dan jika Anda memotong kue , iklan sebagai salah satu bagian dari kue itu. Potongan-potongan lain dari kue riset pasar dari produk , desain produk, perencanaan media, PR , harga produk , kepuasan pelanggan , dukungan pelanggan , penjualan dan banyak lagi . Semua komponen ini atau potongan kue harus bekerja secara mandiri tetapi secara kolektif dalam mencapai tujuan yang lebih besar yaitu menjual produk dan membangun reputasi perusahaan di pasar . Pemasaran adalah proses maraton yang melibatkan banyak tugas yang melibatkan jam kadang-kadang hari penelitian . Penelitian bagian dari pemasaran mengambil durasi terpanjang karena melibatkan secara menyeluruh memahami perilaku orang-orang terhadap suatu produk . Merancang produk dan mengembangkan strategi periklanan juga merupakan proses yang memakan waktu . Hanya komponen yang memakan waktu kurang mengeksekusi iklan dan penjualan . Marketing juga dapat dirasakan sebagai media antara konsumen dan perusahaan .

Namun, banyak perusahaan sering membuat kesalahan membingungkan iklan dengan pemasaran . Mereka mencoba untuk meniru perusahaan-perusahaan besar seperti Coke dan Pepsi dalam iklan tetapi mereka mengabaikan pekerjaan yang terjadi di balik itu. Contoh klasik dari hal ini adalah , ambil kasus logo misalnya. Banyak pemilik bisnis yang begitu histeris tentang logo perusahaan mereka dalam iklan mereka bahwa mereka berpikir bahwa itu hanya akan membawa dalam penjualan . Tapi apa yang membuat logo perbuatan adalah tidak lain dari reputasi perusahaan dan logo harus memiliki perasaan itu dan harus benar-benar mencerminkan nilai-nilai perusahaan . Kita juga harus ingat bahwa perusahaan-perusahaan ini menghabiskan banyak uang untuk iklan yang memulai bisnis baru tidak bisa. Daripada menghabiskan uang yang tidak perlu pada merek produk Anda satu harus menginvestasikan uang dan waktu dalam berkomunikasi kepada konsumen bahwa mereka dapat mengatasi harapan mereka . Setelah membangun reputasi dan tumbuh untuk perusahaan ukuran besar seseorang dapat memikirkan ide-ide mewah . Mendidik konsumen juga membantu karena akan memberi mereka pemahaman bahwa Anda tahu apa yang Anda lakukan dan yang terbaik di melakukan hal itu .

Pintar pemasar agresif dalam pendekatan bukan pasif . Mereka memprovokasi pikiran pembaca dengan mendorong mereka untuk melakukan sesuatu daripada hanya membuat mereka berpengetahuan produk. Pintar pemasar juga membawa pulang nama , alamat dan nomor kontak dari orang-orang yang benar-benar tertarik dalam mempekerjakan perusahaan Anda dengan menggunakan pemasaran yang agresif . Sehingga memiliki kampanye pemasaran yang baik berbicara banyak tentang perusahaan dan produk mereka dan iklan yang memberikan sentuhan akhir untuk kerja keras yang dilakukan oleh orang-orang pemasaran dalam menjual produk .

0 komentar:

Posting Komentar



Widget by:Dewitnet Blog