Melakukan Riset Pemasaran Yang Tepat

Penelitian pemasaran adalah penting untuk memahami pola pemasaran . Hal ini dimungkinkan dengan mencari pengetahuan yang ada terkait dengan pemasaran bisnis . Ini adalah bentuk riset bisnis , bisnis-ke - bisnis pemasaran penelitian dan riset pemasaran bisnis . Riset pemasaran dilakukan dalam berbagai bentuk dan semua bentuk ini dikenal sebagai penelitian masalah - identifikasi .

Penelitian dalam iklan dilakukan untuk menentukan pengujian salinan iklan . Hal ini juga digunakan untuk mengetahui efisiensi iklan yang ditempatkan dalam media apapun , perhatian pelanggan mendapat, pesan itu memberikan dan bagaimana memotivasi pelanggan untuk membeli produk. Pelacakan mata komersial dilakukan untuk memahami perilaku visual pelanggan . Iklan , website, dll , dianalisis untuk ini . Sebelum iklan ini dirilis di pasar , kinerjanya dapat diperkirakan dengan bantuan pengujian copy yang mengambil tingkat konsumen perhatian , motivasi , merek keinginan , dan hiburan menjadi pertimbangan .

Ketika pelanggan membeli sesuatu secara online dia menganalisanya untuk membuat keputusan , ini salah satu kriteria yang penelitian keputusan konsumen dilakukan . Wawancara dan survei dapat dilakukan untuk memahami tingkat konsumen kepuasan , yang dikenal sebagai studi kepuasan pelanggan . Demografis dan psikologi rakyat suatu wilayah geografis tertentu dapat dipelajari dengan bantuan riset segmentasi .

Ketika menganalisis yang harus dilakukan tentang pengakuan merek , kinerja merek , preferensi merek dan kesadaran , pelacakan iklan dilakukan . Sebuah merek favorit dapat dikenali dengan bantuan penelitian ekuitas merek . Pengujian dilakukan sehingga untuk menentukan apa yang pelanggan berpikir tentang merek atau produk dan secara khusus dikenal sebagai nama merek pengujian . Permintaan suatu produk dapat dipahami oleh estimasi permintaan . Setelah permintaan produk diurus , kualitas harus diperiksa dari waktu ke waktu . Menunjuk misteri pembeli yang biasanya seorang karyawan dari perusahaan riset pasar melakukan hal ini . Dia membeli barang melalui penjual dan catatan bawah seluruh pengalaman . Prosedur ini dapat digunakan untuk melakukan penelitian tentang produk perusahaan saingan ' .

Sebelum aplikasi praktis dari konsep , pengujian konsep harus dilakukan yang memberitahu apakah pemirsa yang ditargetkan akan menyukai ide itu atau tidak . Uji pemasaran dilakukan dengan memperkenalkan produk dalam jumlah kecil di pasar dan mengamati penjualan , setelah produk ini diluncurkan pada skala besar . Setelah fase awal , ketika perusahaan berpikir meningkatkan harga produk , harga pengujian elastisitas harus dilakukan yang menunjukkan reaksi pelanggan terhadap fluktuasi harga . Audit saluran distribusi dilakukan untuk memahami sikap pengecer dan distributor terhadap produk dan merek tertentu .

Bentuk savvy lebih tech dari riset pemasaran adalah intelijen strategis Internet . Suka dan tidak suka dari pelanggan dapat langsung diketahui dengan bantuan chatting , blog dan forum . Panel online adalah sekelompok ahli yang menerima riset pemasaran dilakukan secara online .

Semua penelitian yang dilakukan dapat diklasifikasikan sebagai penelitian primer , yang mengumpulkan penelitian asli , dan riset sekunder , yang didasarkan pada penelitian primer dan informasi yang diterbitkan oleh sumber daya lainnya . Penelitian sekunder biaya kurang riset dilakukan pada data yang telah diteliti , namun hasilnya tidak efisien .

Desain penelitian yang digunakan oleh riset pemasaran yang baik berdasarkan mempertanyakan atau didasarkan pada pengamatan . Riset pemasaran kuantitatif dan riset pemasaran kualitatif didasarkan pada mempertanyakan . Riset pemasaran kuantitatif dilakukan untuk mendapatkan kesimpulan seperti kuesioner bentuk dan survei . Jumlah responden yang terlibat tinggi . Riset pemasaran kualitatif dilakukan untuk memahami sesuatu seperti wawancara mendalam dan teknik proyektif .

Riset pemasaran berdasarkan observasi yang disebut teknik eksperimental dan studi etnografi . Pasar uji laboratorium dan pembelian adalah contoh dari teknik eksperimental . Kuantitas yang diukur ditentukan dengan memahami faktor-faktor yang bertanggung jawab atas keberhasilan suatu produk dan kemudian satu atau beberapa faktor yang berubah dan hasilnya diamati . Dalam studi etnografi pengamatan dilakukan longitudinal atau dilakukan pada beberapa contoh waktu atau cross- sectional , atau dilakukan hanya pada waktu tertentu .

Penelitian pemasaran adalah mirip dengan keluar pemungutan suara dalam politik . Pasar dipelajari dari sudut yang berbeda , pada waktu yang berbeda , dan dalam keadaan yang berbeda .

0 komentar:

Posting Komentar



Widget by:Dewitnet Blog